Selasa, 28 April 2009

Lintas Alam Raya 2008 ( Sukuh - Tawangmangu )


PASCAL adakan Lintas Alam Raya
 


Mahasiswa Pecinta Alam "PASCAL" (MPA "PASCAL") sebagai salah satu Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) di Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer "Sinar Nusantara" (STMIK Sinus) mengadakan kegiatan Lintas Alam Raya (LIAR) pada Hari Sabtu, tanggal 11 April 2009 bertempat di daerah Karanganyar, Jawa Tengah. 

Kegiatan tersebut adalah merupakan progam kerja dari MPA "PASCAL" kepengurusan tahun 2008/2009. Dengan mengusung tema "Hidup Yang Indah adalah Hidup bersama masyarakat dan Alam", para peserta LIAR yang terdiri dari berbagai Organisasi Pecinta Alam (OPA) tersebut menyusuri jalur Candi sukuh, kemudian menuju Tlogo Mardiko dan terakhir sampai di lokasi Grojogan Sewu, Tawang Mangu. 

Dalam kegiatan tersebut selain lintas alam peserta juga di bekali dengan pengetahuan tentang alam dan juga disisipi beberapa permainan outbound. 

Ishaq Maulana selaku ketua pelaksana LIAR menerangkan bahwa kegiatan ini diikuti sebanyak 60 orang peserta yang terdiri dari anggota MPA "PASCAL" sendiri, beberapa mahasiswa STMIK Sinus, perwakilan UKM di STMIK Sinus, GAN Univet surakarta, Brahmamahardika (FKIP UNS), Sangguru (FKIP UMS) dan beberapa OPA serta mahasiswa dari Perguruan Tinggi lain, bahkan ada pula yang dari luar pulau yaitu Lampung. 

Desmon, selaku Humas MPA "PASCAL" mengatakan, kegiatan LIAR ini dimaksudkan untuk lebih mengenalkan para peserta terhadap alam di sekitar dan menjalin silaturahmi antar OPA maupun antar MPA, baik dari STMIK Sinus sendiri maupun dengan Perguruan Tinggi lain. Walaupun acara ini cukup singkat yang utama adalah bagaimana peserta bisa menjalin hubungan kekeluargaan dengan sesama peserta maupun dengan Alam dan masyarakat sekitar, karena bila alam dicintai, maka bencana alampun bisa di cegah. 


 


  

0 komentar: